MANTABKAN SKIL DENGAN IKUTI GIAT TAMBAHAN LAB SIMULATOR SETIAP SABTU

Sebanyak 253 taruna/i Poltekpel Malahayati mengikuti Program Pelatihan Khusus Lab Simulator hari Sabtu guna penguatan kemampuan dalam pengoperasian Kapal.

Era digitalisasi industry 4.0 dan kondisi pandemik Covid-19 Poltekpel Malahayati terus meluncurkan inovasi-inovasi transformasi pendidikan. Poltekpel Malahayati dikenal sebagai  The innovative Campus of Vocational Polytechnic salah satu inovasinya yang masih eksis dan secara rutin selalu digelar di tingkat nasional adalah ITEO Indonesian Transportation English Olympic yang pertama kali digelar di kampus ini pada tahun 2016.

Dalam semester terakhir kampus berpredikat WBK ini kembali meluncurkan inovasi-inovasi transformasi Pendidikan diantaranya Aplikasi Joyfull excellent seafarer (Inovasi pembelajaran yang menyenangkan berbasis Web dan Android).  Integrated Simulator and Assesment system (Pembelajaran/pengujian Simulator terintegrasi dilakukan bersamaan antara taruna on Campus dengan taruna distance learning/yang sedang PJJ), MASTER Malahayati  Assesment Electronic System (pengujian dengan system electronic yang Void the Cheat, honest and Fair assessment system sebagai perwujudan taruna yang berintegritas), Daily Dosbing Monitoring System (Pemantauan rutin kondisi taruna oleh dosen pembimbing @ 10 taruna  untuk memastikan kesehatan, samapta & kesiapan taruna dalam mengikuti PJJ).

Dr. Capt Tri Cahyadi, MH.,M.Mar sebagai Nahkoda dari ujung barat Indonesia  (Direktur Poltekpel Malahayati) terus berkomitmen terhadap para stakeholder IDUKA Pelayaran dengan mempersiapkan tarunanya untuk siap dipakai di dunia industri  Pelayaran dengan Program Pelatihan Khusus Laboratorium Simulator pada hari Sabtu. Kegiatan yang dikoordinir oleh Jajaran Wakil Direktur dan Bagian Administrasi Akademik Ketarunaan serta jajaran pemangku kepentingan pada Poltekpel Malahayati ini sebagai langkah jitu di tengah-tengah  pandemi Covid-9  untuk menuntaskan permasalahan yang ada yaitu learning lose akibat PJJ.

Meskipun Poltekpel Malahayati telah memiliki Aplikasi pembelajaran jarak jauh dan pengembangan SIAKAD dengan program Smart Campusnya, namun kondisi nyata diyakini bahwa sentuhan langsung ke riil Laboratorium dan riil Simulator serta Kapal Latih akan menyempurnakan kesiapan taruna/i  dalam menjalani Praktek berlayar (Prala) di Kapal-Kapal Niaga pada akhir Juli 2022 (Semester V dan VI).

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *