MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 H

IMG_1868

 

Sebagai salah satu sarana untuk memupuk dan membina  mental rohani  bagi Taruna BP2IP Malahayati Aceh, Sabtu (22/2/2014) dengan mengambil tempat di Hall BP2IP Malahayati Taruna BP2IP Malahayati Aceh Beserta Civitas akademika dan Ibu-Ibu Dharmawanita  yang beragama Islam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/ 2014 M.

Pada peringatan Maulid Nabi kali ini TNI AU mengangkat tema : “Maulid Nabi Muhammad SAW, Sebagai Momentum Untuk Memperbaiki Akhlak, Moral, Etika dan Suri Tauladan Dalam Kehidupan”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti ini pada hakekatnya untuk melestarikan dan memelihara kesinambungan pemahaman serta menambah kecintaan terhadap nabi dan khususnya kepada agama kita. Peringatan ini merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wataala yang telah mengutus rasulullah salallahu alaihi wassalam untuk membimbing dan memberikan jalan yang terbaik kepada umat muslim bahkan kepada seluruh umat manusia untuk mencapai kebahagian di dunia dan akhirat.

Selain itu Peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk sekedar diperingati, namun maknanya lebih dari itu yaitu agar umat manusia yang masih hidup ini dapat meneladani seperti apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kehidupan.

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *